Selasa, 07 Agustus 2012

Testimoni Baitul Maal Masjid AL HIDAYAH

Berangkat dari kelesuan dan ketidakaktifan masjid kami dengan ditandai tidak adanya kegiatan sama sekali, baik taklim atau kegiatan yang lain seperti TPA/TPQ.Hal ini disebabkan karena pemahaman yang kurang tepat dari para pengurus masjid yakni bahwa infaq masjid tidak boleh untuk kegiatan kecuali untuk membangun dan merenovasi masjid yang berakibat pada tidak berjalannya kegiatan masjid.
             Maka tanpa sengaja kami bertemu dengan Ustadz. Nashrullah Jumadi yang bercerita panjang lebar tentang Baitul Maal Masjid. Kemudian kami sambut dengan tangan terbuka untuk membentuk Baitul Maal Masjid. Dan Alhamdlillah pada bulan Desember 2011 Baitul Maal AL HIDAYAH berdiri hingga kini.
            Kendala yang kami hadapi seperti pada umumnya masjid kita hari ini, yakni Takmir Masjid belum menyetujui dengan berbagai alasan. Namun kami tetap menjalankan baitul maal dengan penuh kesungguhan.
            Dana yang terkumpul selama 7 bulan yakni kurang lebih 9 juta, sedangkan dana kas di masjid kami selama saya tinggal di Cemani, Grogol kurang lebih 15 th terkumpul hanya pada kisaran Rp. 10 juta.
Mungkin ini yang bisa saya sampaikan, semoga informasi ini memberikan semangat pada masjid kaum muslimin saat ini untuk membentuk dan mengoptimalkan baitul maal masjidnya masing demi kesejahteraan ummat Islam disekitar masjid,

BAITUL MAAL AL HIDAYAH (Cemani Lama Rt 5/13 Sukoharjo)
ZAinal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar